✍ Dampak mengkonsumsi minuman bersoda bagi kesehatan.


Bagi sebagian Orang mungkin Minuman Bersoda atau soft drink menjadi salah satu minuman yang sering dikonsumsi setiap harinya selain Air putih, Namun tahukah Anda bahwa Minuman bersoda ini ternyata memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan Kita.
Seperti yang dilangsir “boldsky.com” bahwasanya mulai dari sekarang sangatlah penting bagi kita untuk menghindari minuman bersoda ini, dan berikut beberapa dampak mengkonsumsi minuman bersoda bagi kesehatan.
  1. Penambahan jumlah kalori
    Jumlah kalori yang terkandung di dalam minuman soda sangat tinggi. Lebih baik ganti minuman soda dengan air putih.
  2. Merusak gigi
    Efek lain dari meminum soda adalah masalah mulut. Soda mengandung kadar gula dan asam yang tinggi, yang bisa menghilangkan kalsium dari email gigi hingga menyebabkan pengikisan gigi.
  3. Resiko diabetes
    Mengkonsumsi minuman bersoda secara reguler bisa meningkatkan resiko diabetes. Apalagi jika diabetes menjadi penyakit turunan di keluarga, maka lebih baik hindari mengkonsumsi soda.
  4. Rentan terhadap batu ginjal
    Hal ini menyebabkan pengikisan kalsium, yang akhirnya mengendap dalam ginjal dalam bentuk batu. Ini terjadi karena asam yang terkandung dan radikal mineral.
  5. Mengacaukan sistem pencernaan
    Satu kaleng minuman bersoda mengandung asam fosfor dengan jumlah yang sangat tinggi, Sehingga kandungan asam fosfor ini bertarung dengan asam hidroklorik yang ada di dalam perut Kita. Dan ketika dua kandungan asam tersebut bercampur, hal itu berefek pada fungsi pencernaan dan menghancurkan sistem pencernaan pada diri Kita.
  6. Menyebabkan dehidrasi
    Ternyata, minuman bersoda bisa menyebabkan dehidrasi, Penyebabnya adalah kandungan gula dan kafein yang terkandung di dalam minuman bersoda tersebut.
  7. Melemahkan tulang
    Sebuah studi telah membuktikan bahwa mengkonsumsi minuman bersoda secara reguler dapat melemahkan tulang dan osteoporosis. Hal ini tidak hanya berlaku bagi orang dewasa, namun juga bagi anak-anak.
  8. Mengandung kafein
    Kandungan kafein di dalam minuman bersoda bisa menyebabkan kita menjadi orang yang cepat marah, kurang istirahat, tingginya tekanan darah serta sering buang air kecil dan berbagai efek samping lainnya.
Jadi demi menjaga kesehatan Kita, selain berolah raga atau lari pagi, Mulai sekarang Kita juga herus menghindari mengkonsumsi minunan bersoda.

Newer Post Older Post Home

1 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan berikan komentar tentang artikel ini. MamanFX' Blogs berhak menyaring Komentar yang akan ditampilkan. Sementara jika ingin mendapatkan jawaban langsung pada kotak masuk @email anda klick teks Subscribe by Email. Semoga dapat dimaklumi, atas atensi dan partisipasinya terima kasih.